Apa Yang Terjadi? Jokowi Utus Menteri Agama Dampingi Timnas Indonesia Di Thailand.

Apa Yang Terjadi? Jokowi Utus Menteri Agama Dampingi Timnas Indonesia Di Thailand.
Apa Yang Terjadi? Jokowi Utus Menteri Agama Dampingi Timnas Indonesia Di Thailand.


Setelah absen menonton langsung di laga leg pertama final Piala AFF 2016, Presiden Joko Widodo dipastikan kembali tidak akan menghadiri langsung laga kedua antara Indonesia kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/12/2016).

Hal ini menurut keterangan dari Sekretaris Kabinet, Pramnono Anung, saat ditemui wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (16/12/2016).

Sebagai gantinya, tiga jabat negara akan hadir langsung mendukung timnas Indonesia di Stadion. Namun yang menarik, ada nama Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, yang diutus Jokowi untuk memantau timnas di Thailand.

Lukman bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo akan menjadi perwakilan pemerintah di stadion Rajamangala nanti.

‎"Ya mudah-mudahan dengan kehadiran (tiga pejabat) itu menambah semangat, dan sekali lagi kita mengharapkan setelah lima kali masuk final ‎ini adalah menjadi final yang memberikan kebahagiaan bagi kita semua," ujar Pramono dikutip dari Sindonews.

Pemerintah berharap meski tidak adanya Andik, ketajaman Boaz Solossa, Rizky Pora, Stefano Lilipally dan Hansamu kembali berbuah manis di laga kedua ini.

Jika menang, pemerintah menjanjikan bonus untuk skuat garuda. "Kami meyakini dengan semangat yang ada dari materi pemain, meski Andik (Vermansyah) enggak bisa main tetapi Boaz, Rizki Pora, (Stefano) Lilipaly, Hansamu dari Mojokerto itu bisa membuat gol kembali dengan kepalanya. Menurut saya gol kedua kemarin luar biasa," pungkas Pramono.

Baca juga :